William & Kate Umumkan Kelahiran Royal Baby dengan Cara Tradisional

William & Kate Umumkan Kelahiran Royal Baby dengan Cara Tradisional

Bintang Pos, Surabaya – Kelahiran anak pertama dari the Duke and Duchess of Cambridge pada Senin (22/7/2013) pukul 16.24 waktu setempat, diumumkan dengan cara yang tradisional. Hal yang sama persis dilakukan ketika Pangeran William lahir pada 1982 silam.

Sesaat setelah bayi lahir, surat pengumuman yang ditandatangani oleh dokter yang menangani persalinan, akan segera dibawa oleh petugas kerajaan. Mereka kemudian memajangnya di depan Istana Buckingham dalam hitungan menit.

Meskipun Buckingham Palace dan Clerence House memiliki akun Twitter, namun tradisi tetap dipertahankan. Media sosial digunakan hanya momen menjelang Kate melahirkan, sementara pengumuman jenis kelamin sang royal baby, tetap dilakukan dengan cara yang sama turun-temurun.

“Sangat penting bagi kami untuk tidak mengumumkannya pertama di Twitter, meskipun nantinya akan muncul kemudian,” ucap juru bicara seperti dilansir Daily Mail, Selasa (23/7/2013).

 Papan pengumuman itu berukuran seperti kertas A4 dengan bingkai berdiri. Ada sejumlah tandatangan tim medis rumah sakit untuk keabsahan pengumuman tersebut. Disertakan juga sedikit pernyataan dari juru bicara keluarga Kerajaan.

“Her Royal Highness and her child are both doing well and will remain in hospital overnight,” demikian potongan tulisan dari pengumuman tersebut.

Bayi laki-laki Kate dan William yang belum diumumkan namanya itu lahir dengan berat 3,8 kilogram. Pewaris ketiga Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles dan Pangeran William itu menyandang gelar His Royal Highness dengan panggilan Prince (nama) of Cambridge.

Sang royal baby lahir di rumah sakit yang sama dengan Pangeran William dan Harry. (dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *