Wartawan Kompas TV Dikeroyok Geng Motor

Wartawan Kompas TV Dikeroyok Geng Motor

Bintang Pos, Jakarta – Seorang wartawan Kompas TV bernama Harko Setiono (24) menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah orang yang diduga anggota geng motor saat melintas di Jl RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (12/5/2013) dini hari.
Peristiwa ini bermula saat korban bersama kekasihnya berboncengan sepeda motor, usai meliput acara Jakarta Food Festival di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemudian saat di tengah jalan, mereka bertemu dengan enam orang menggunakan tiga unit sepeda motor yang salah seorang diantaranya adalah perempuan. “Mereka sepertinya mabuk, naik motor ugal-ugalan nutupin jalan,” ujar Harko.

Karena merasa terganggu, Harko pun berusaha menyalip kendaraannya untuk mendahului mereka yang berkendara di tengah jalan. Rupanya upaya itu dianggap menyinggung mereka yang tak senang didahului, hingga akhirnya pelaku mengejar Harko dan langsung memukulnya sekaligus mengancam Harko.

Harko mengaku tak menggubris mereka karena tidak ingin terpancing dengan ulah sejumlah orang tersebut dan melanjutkan perjalanannya. Namun saat di sekitar Taman BMW, Pademangan, mereka (pelaku) masih tak puas dan kembali mengejar Harko seraya memukul helm Harko dengan menggunakan botol.

“Saya kesal, makanya saya berhenti. Mereka langsung turun dan mengeroyok saya. Muka saya ditonjok, badan saya dipukulin,” katanya.

Dirinya baru bisa berontak saat kekasihnya juga hampir menjadi korban dan berusaha melindungi kekasihnya. Untungnya, pengeroyokan terhenti saat sejumlah warga sekitar datang menolong.

Melihat warga sudah ramai, para pelaku pun melarikan diri ke arah Kemayoran. Dan kini korban bersama kekasihnya berencana melaporkan aksi penganiayaan itu ke Mapolsek Pademangan agar segera ditindaklanjut.(brj-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *