Walikota Pontianak Berharap Raih Peringkat Tiga Nasional UN

Walikota Pontianak Berharap Raih Peringkat Tiga Nasional UN

Bintang Pos, Surabaya – Wali Kota Pontianak Sutarmidji berharap ada anak-anak SMA/sederajat di kota itu yang nilai ujian nasionalnya bisa masuk peringkat tiga besar nasional tahun 2013.

“Harapan tersebut bukan hanya sekadar harapan, tetapi didukung dengan persiapan yang sudah dilakukan jauh hari sebelumnya,” kata Sutarmidji di Pontianak, Minggu (31/3/2013).

Ia menjelaskan, semua persiapan untuk menembus nilai tertinggi nasional sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. “Mudah-mudahan hingga tahun 2014, ada salah satu siswa dan siswi SMA/sederajat di Pontianak yang nilai UN masuk tiga besar tingkat nasional,” ungkapnya.

Dia menjanjikan, bagi siswa-siswi SMA/sederajat yang berhasil meraih rangking tiga besar secara nasional, diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi, bahkan ke luar negeri sekalipun.

Sebelumnya, Sutarmidji juga menjanjikan akan memberikan beasiswa terhadap 40 orang siswa-siswi peserta UN tahun 2013 dari keluarga tidak mampu yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi.

“Pemberian beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkot dan Diknas Kota Pontianak untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu,” katanya.

Selain itu, Pemkot Pontianak, juga akan memberikan hadiah sebesar Rp 10 juta bagi siswa-siswi SMA/sederajat yang meraih nilai UN tertinggi di kota itu. Sutarmidji berpesan, kepada siswa-siswi yang akan menghadapi UN mendatang agar mempersiapkan diri dengan tenang dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Upayakan tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing,” katanya. (kom-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *