Usung Caleg Artis Bisa Blunder

Usung Caleg Artis Bisa Blunder

Bintang Pos, Surabaya – Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menyarankan kepada pemilih untuk cermat memilih anggota legislatif pada Pemilu 2014. Pemilih jangan sampai tertipu dengan calon anggota legislatif (caleg) yang hanya mengandalkan popularitas saja.

Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraeni mengatakan, wakil rakyat yang duduk di DPR adalah orang-orang yang akan menyuarakan kepentingan dan membuat keputusan yang berpengaruh terhadap masyarakat.

“Kalau hanya memilih asal terkenal sama saja kita menggadaikan kepentingan kita selama lima tahun,” kata dia kepada wartawan, Selasa (23/4/2013).

Menurutnya, pemilih harus memilih calon yang memiliki rekam jejak baik, riwayat kerja nyata serta komitmen terhadap kepentingan masyarakat. Kendati memberi saran, dia yakin jika pemilih saat ini sudah semakin cerdas dan kritis.

“Tapi partai politik (parpol) yang tidak memberikan calon yang baik dan layak itu kerugian sendiri bagi parpol tersebut,” ungkapnya.

Kerugian yang dimaksud Titi adalah, masyarakat tidak akan memilih calon yang hanya terkenal saja, sementara rekam jejaknya selama ini buruk. “Pemilih sudah makin kritis dari Pemilu ke Pemilu. Kekritisan itu ditunjukkan dengan tidak memilih karena calonnya tidak layak,” pungkasnya. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *