Untuk Madura, Indosat Terapkan Tarif Khusus

Untuk Madura, Indosat Terapkan Tarif Khusus

Bintang Pos, Surabaya – PT Indosat secara resmi meluncurkan tarif lokal bertelepon untuk wilayah Madura Rp 35,-/menit ke sesama indosat. Tidak hanya itu, Indosat juga menghadiahi SMS gratis sepanjang hari ke semua operator setelah menggunakan pulsa Rp 250, serta tarif spesial Rp 250,-/menit untuk panggilan ke semua operator.

Peluncuran program tarif lokal mendukung kampanye promosi Visit Madura 2013 tersebut dilakukan langsung Presiden Director & Chief Executive PT Indosat, Alexander Rusli, di Pondok Pesantren Al Amin, Prenduan, Sumenep, Senin (24/06/13).

“Kami mengakui, selama ini ‘market share’ kami memang masih dibawah operator lain. Setelah kami kaji, ternyata salah satu faktornya adalah tarif kurang disesuaikan dengan kebutuhan Madura. Dengan tarif spesial kami sekarang ini, kami yakin cocok dengan kebutuhan masyarakat Madura,” katanya.

Ia optimis, tarif baru tersebut akan meningkatkan jumlah pelanggan Indosat di Madura, antara 20-30 persen. “Target kami tidak muluk-muluk. Setelah peluncuran tarif khusus ini, paling tidak market share kami naik grafiknya hingga 30 persen. Kami optimis, masyarakat Madura welcome terhadap produk kami,” ungkapnya sambil tersenyum.

Selain itu, lanjut Alexander, untuk lebih meningkatkan promosi wisata Madura, Indosat turut mempromosikan keunikan wisata Madura melalui berbagai materi promo program-program yang diluncurkan di berbagai media promosi.

“Prioritas kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, dengan menghadirkan tarif berkomunikasi yang terjangkau serta layanan yang berkualitas. Kami berharap, program-program yang dihadirkan Indosat juga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati keunikan alam dan budaya Madura,” terang Alexander.

Dalam kesempatan tersebut, Indosat juga memberikan bantuan berupa beasiswa, perangkat ICT dan dukungan biaya operasional sekolah senilai total Rp. 50 juta kepada Pesantren Al-Amin Prenduan Kec. Peragaan. Salah satu santri berbakat yang hobi sepak bola dari pesantren ini yaitu Fajrun Najah Ramdhani Qadir, santri kelas 4, baru saja diberangkatkan oleh Indosat dan Ooredoo ke Doha untuk bertemu dengan pesepak bola dunia, Lionel Messi, pada bulan Mei 2013 lalu.

Selain itu, untuk mendukung peningkatan pemberdayaan wanita, Indosat juga memberikan 5 unit Nokia Asha 205 kepada 5 orang perwakilan pengusaha wanita dari pesantren Al-Amin, dilengkapi dengan kartu Indosat Mentari Super Internet dengan kuota 100 MB yang langsung dapat dinikmati para pengusaha wanita.

“Ini merupakan wujud Program Corporate Social Responsibilities (CSR) Indosat. Kami ingin tidak sekedar meluncurkan tarif murah, tapi kami juga ingin mendekatkan diri pada kebutuhan masyarakat Madura. Ini bagian upaya kami agar nempel di hati masyarakat Madura,” ucap Alexander. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *