Unila Terjunkan 1.198 Pengawas SBMPTN

Unila Terjunkan 1.198 Pengawas SBMPTN

Bintang Pos, Surabaya – Panitia lokal Universitas Lampung (Unila), menerjunkan 1.198 pengawas ujian tertulis seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), Selasa – Rabu (18-19/6). Ujian SBMPTN di Lampung diikuti 16.483 peserta.

Kepala Humas SBMPTN Unila, M Komarudin, mengatakan pihaknya akan mensosialisasikan kepada ribuan pengawas dari luar Lampung pada Senin (17/6).  “Ada 1.198 pengawas SBMPTN di Lampung,” katanya di Bandar Lampung, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan ujian SBMPTN akan digelar serentak dua hari Selasa dan Rabu pekan depan. Pihak panitia lokal sudah mengadakan rapat jajaran dekan dan fakultas untuk mengetahui lokasi dan lokal ujian yang akan dipakai di lingkungan Unila.

Menurut dia, lokasi yang akan digunakan sebanyak 22 titik lokal, 11 lokasi berada di luar lingkungan Unila. Penyerahan lokasi tes sudah dilakukan Jumat (14/6) dari panitia lokal kepada instansi tersebut.

Pada Senin (17/6), peserta tes segera melihat lokasi dan lokal tes SBMPTN. Ia berharap peserta tidak terlambat dan tidak salah lagi mencari tempat tes, karena ini bagian dari seleksi, karena dinilai secara otomatis dalam berita acaranya. (rbk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *