Tunjangan Guru Negeri di Gresik Capai Rp31,1 Miliar

Tunjangan Guru Negeri di Gresik Capai Rp31,1 Miliar

Bintang Pos, Gresik – Sebanyak 4.837 guru di Kabupaten Gresik, segera menerima tunjangan profesi pendidikan (TPP) dari pemerintah pusat yang diambil dari APBN, kata Kepala Dinas Pendidikan Gresik, M Nadlif, Sabtu.

“Jumlah yang akan diterima oleh masing-masing guru sama dengan gaji pokok yang diterima tiap bulan. Dan mudah-mudahan segera cair, kemungkinan hari Senin (13/5) masuk ke rekening masing-masing guru,” katanya.

Untuk guru negeri, akan menerima total dana tunjangan yang mencapai Rp31,1 milyar dengan jumlah guru di Kabupaten Gresik mencapai 3.289 orang, sedangkan guru swasta yang akan menerima sebanyak 1.548 orang.

“Besar nominal tunjangan yang diterima guru swasta saya kurang tau pasti, karena dana itu langsung ditransfer ke rekening setiap guru, namun diperkirakan sekitar Rp1,5 juta setiap guru,” katanya.

Nadlif berharap, dengan pencairan dana tunjangan ini bisa lebih dimanfaatkan terutama untuk meningkatkan profesi sebagai guru.

“Sebaiknya tunjangan ini bisa dibelanjakan untuk membeli sarana dan prasarana kebutuhan peningkatan profesi, seperti buku dan sesuatu yang berguna bagi profesi,” katanya.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto sebelumnya mengatakan, pencairan dana tunjangan akan dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali.

“Untuk pencairan dana tunjangan kali ini, merupakan tunjangan dari bulan Januari hingga Maret tahun 2013,” katanya.

Sambari berharap, pencairan dana tunjangan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga akan meningkatkan profesi guru di Kabupaten Gresik.(ant)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *