Tuangkan Pesan Lewat Sepatu Lukis

Tuangkan Pesan Lewat Sepatu Lukis

Bintang Pos, Surabaya- Melalui sepatu lukis, siswa SMKN I Sooko menyampaikan pesannya. Pasalnya, dengan mudah para siswa bisa melukis berbagai model. Gambar pun bisa dipesan secara online langsung oleh masyarakat umum.

Salah satu siswa kelas 2, Deandra mengatakan, melukis sepatu baru dilakukan para siswa SMKN I Sooko beberapa bulan ini. “Satu hari bisa selesai karena masing-masing siswa diberikan tugas sehingga satu hari bisa diselesaikan,” ungkapnya, Selasa (21/05/2013).

Masih kata Deandra, sepatu lukis dimulai dengan memberi backgroud sesuai dengan tema gambar, dilanjutkan menggambar tema, kemuduan diwarnai serta dipilok agar gambar terlihat bagus. Terakhir, lanjut Deandra, hasilnya dijemur di bawah terik matahari.

“Gambarnya bisa macam-macam, gambar kartun, nama band, logo maupun pesan-pesan moral lainnya. Saat ini, masih dijual di koperasi sekolah, nantinya akan ke online. Pelanggan bisa memesan gambar sendiri, untuk harga menyesuaikan tingkat kesulitan,” jelasnya.

Guru pembina SMKN I Sooko, Nurul Fadilah mengatakan, kreasi sepatu lukis merupakan kreasi dari jurusan busana. “Kreasi sepatu lukis ini memang sudah menjadi trend namun melalui kita bisa memesan gambar langsung, harga kita belum bisa mematok harga tinggi karena proses awal, yakni antara Rp60 ribu hingga Rp70 ribu,” terangnya.(bjt-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *