Tornado Kembali Terjang Oklahoma, Ibu dan Bayinya Tewas

Tornado Kembali Terjang Oklahoma, Ibu dan Bayinya Tewas

Bintang Pos, Surabaya – Belum sepenuhnya pulih dari tornado hebat beberapa pekan lalu, wilayah Oklahoma, Amerika Serikat kembali diterjang tornado. Kali ini, tornado yang menerjang wilayah dekat Moore telah memakan dua korban jiwa.

Laporan sementara baru satu tornado yang menerjang Oklahoma City. Juru bicara patroli jalan tol Oklahoma, Betsy Randolph menuturkan, korban tewas tersebut merupakan seorang ibu dan bayinya. Keduanya tewas saat dalam perjalanan mengungsi dengan mobil mereka di jalan Interstate 40 dekat Oklahoma City.

Randolph menuturkan, banyak korban luka lainnya akibat kecelakaan atau karena mobil terbalik di jalanan. Demi menghindari kondisi yang lebih fatal, jalan Interstate 40 terpaksa ditutup.

“Benar-benar situasi yang menyedihkan,” tutur Randolph seperti dilansir AFP, Sabtu (1/6/2013).

Badan prakiraan cuaca setempat telah menerbitkan peringatan bahaya tornado, beserta peringatan bahaya banjir dan badai petir di wilayah tersebut. Diperkirakan akan ada empat tornado yang menerjang Oklahoma City, dengan kecepatan masing-masing 145 km per jam dan disertai hujan deras.

Sebagai antisipasi, sejumlah ruas jalan termasuk yang ada di terowongan bawah tanah ditutup. Para warga dievakuasi ke tempat yang aman. Aktivitas penerbangan juga dihentikan sementara.

Sekitar dua pekan lalu, tornado meluluhlantakkan wilayah Oklahoma dan sekitarnya. Beberapa sekolah hancur diterjang tornado yang dikategorikan cukup kuat ini. Sebanyak 24 orang termasuk anak-anak tewas dalam bencana tragis tersebut.(dtk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *