Tingkatkan layanan Kesehatan, Ra Latif Resmikan Puskesmas Konang

Tingkatkan layanan Kesehatan, Ra Latif Resmikan Puskesmas Konang

Bintangpos, Bangkalan – Selain konsentrasi di bidang pendidikan, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron juga getol dalam pembenahan pelayanan kesehatan. Sejak dipercaya mengemban amanah sebagai bupati, layanan kesehatan memang menjadi prioritas. Setiap tahun ada puskesmas yang direnovasi total.

Bagi bupati yang akrab disapa Ratif itu, perbaikan infrastruktur kesehatan harus dilakukan dan didahulukan. Sebab, pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat untuk berobat. Karena itu, infrastruktur terhadap pasien harus dibuat nyaman.

Caranya, melakukan revitalisasi gedung representatif. Tempat layanan kesehatan itu harus layak, supaya pasien yang datang merasa nyaman dan tidak seperti orang sakit. Jumat (19/3), secara resmi Bupati Ra Latif me-launching gedung Puskesmas Konang. Gedung yang dibangun pada 2020 dengan anggaran Rp 7 miliar lebih itu tampak megah. 

Ra Latif menyampaikan, pembangunan Puskesmas Konang merupakan program pemerintah sebagai penunjang prasarana dalam mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Untuk itu, pihaknya sangat bergembira akhirnya perjuangan pembangunan yang lama direncanakan kini sudah mentereng dan bisa ditempati.

”Berkat perjuangan kita bersama, maka terbangunlah Puskesmas Konang yang representatif ini,” kata mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Selama masa pekerjaan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada tokoh setempat dan kontraktor yang telah menyelesaikan pembangunan gedung puskesmas dengan bagus. Bupati berharap pembangunan gedung puskesmas dapat diteruskan. Gedung puskesmas yang dinilai kurang layak itu akan diupayakan untuk dibangun seperti gedung Puskesmas Konang.

”Kebetulan, 2021 ini ada dua puskesmas lagi yang akan kami bangun. Mohon doanya saja, semoga berjalan lancar,” pintanya.

Ra Latif menyarankan, dengan terbangunnya gedung Puskesmas Konang, terutama kepada Kapuskesmas untuk benar-benar memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap masyarakat. ”Karena pelayanan kesehatan adalah pelayanan yang diutamakan dan berilah pelayanan yang terbaik bagi masyrakat kita,” imbaunya.

”Lalu, untuk masyarakat setempat, seyogianya fasilitas yang baru dibangun ini untuk sama-sama ikut menjaga,” ajaknya.

Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Zein menambahkan, Bupati Ra Latif sangat serius dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Bahkan, tidak hanya perbaikan fisik yang jadi prioritas, tetapi terobosan-terobosan program khusus di bidang kesehatan juga peduli.

”Sebut saja yang terbaru, bupati luncurkan Bersalin Sehat Antar Sampai Rumah (Bersema). Itu salah satu bentuk komitmen bupati dalam urusan kesehatan,” tandasnya. Ram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *