Tiket Reguler Ludes, PT KAI Luncurkan KA Lebaran

Tiket Reguler Ludes, PT KAI Luncurkan KA Lebaran

Bintang Pos, Surabaya – PT KAI telah meluncurkan puluahn kereta khusus angkutan lebaran selama libur lebaran 2013 ini. Hal ini menyusul ludesnya tiket kereta api reguler pada saat perayaa lebaraqn idul fitri kali ini.
Manager Humas dan SDM PT KAI Daop VII Madiun, Sugianto mengatakan, total kereta angkutan lebaran yang disiapkan oleh PT KAI ada 40 kereta ekstra lebaran. Namun dari jumlah tersebut hanya lima kereta yang melintas diwilayah Daop VII Madiun.

“KA ekstra yag melintas stasiun madiun ada dua kereta eksekutif bisnis, eksekutif serta tiga kereta ekonomi atau K3. Untuk eksekutif bisnis ada Sancaka jurusan Surabaya-Solo PP dan KA Gajayana jurusan Malang-Gambir PP,” ujarnya, Selasa (11/6/2013).

Sedangkan untuk kereta ekonomi ada KA Matarmaja jurusan Malang-Jakarta dan sebaliknya;KA Pasundan Lebaran jurusan Surabaya-Bandung dan sebaliknya. Sertab KA Mantab yang merupakan kependekan dari Madiun Tanah Abang jurusan Madiun-Jakarta.

Meski pembelia tiket untuk kereta ekstra angkutan lebaran tersebut baru dibuka awal bulan ini, namun tiket nya sudah terjual hingga 30 persen dari yang disediakan. “Kalau untuk keberangkatan dari Madiun saat sebelum lebaran masih banyak. Hal ini karena Madiun ini kan tempat tujuan mudik, jadi ramanya nanti saat arus balik,” jelas Sugianto. (bjt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *