Tiga Pemancing Tenggelam di Telaga Sarangan, Dua Orang Tewas

Tiga Pemancing Tenggelam di Telaga Sarangan, Dua Orang Tewas

Bintang Pos, Magetan РKesejukan kawasan Telaga Sarangan terusik setelah 3 pemuda yang memancing ikan di tepian Telaga Sarangan Tenggelam. Dua pemuda asal Desa Ndadi Kecamatan Plaosan Magetan, ditemukan tak bernyawa, sementara satu orang lainnya selamat.

3 Pemuda ini bernama Pendik Adi Cahyono (22), Suprapto (23) dan Jarot (23), ini memancing sejak pagi, Senin (1/10/2013). Namun petaka itu muncul saat Andik mencoba menarik kail yang nyangkut di bawah air. Naas, Pendik terpeleset hingga langsung tercebur ke telaga.

“Yang Pendik itu terpeleset duluan, trus yang lain nolongin, karena gak bisa berenang semua ikut tenggelam,” kata Jibul, warga yang melihat peristiwa tersebut.

Melihat rekannya tenggelam, Suprapto dan Jarot langsung berusaha menolong. Namun sayang, keduanya justru ikut tenggelam karena sama-sama tak bisa berenang. Beruntung, Jarot berhasil lolos dari maut setelah diselamatkan Nur, pemancing lain yang berada tak jauh dari lokasi.

“Satu selamat langsung dibawa ke rumah sakit mas, yang dua meninggal,” lanjut Jibul.

Kedua korban tewas berhasil dievakuasi polisi dan warga menggunakan jala ikan dengan 3 unit speedboat. Pendik berhasil diangkat dari telaga dalam keadaan tak bernyawa, sementara Suprapto ditemukan 2 jam berikutnya.

Hasil olah TKP polisi, musibah ini murni kecelakaan. Pasalnya, tidak ditemukan tanda-tanda kejahatan dari tubuh korban. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Kini, kedua jasad korban langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Ini murni kecelakaan, karena ketiganya tak bisa berenang, akhirnya tenggelam,” kata Kapolsek Plaosan AKP Setyo W di lokasi kejadian.(dts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *