Tiga Anggota Panwas Pilgub Jatim di Bangkalan Sudah Terpilih

Tiga Anggota Panwas Pilgub Jatim di Bangkalan Sudah Terpilih

Bintang Pos, Surabaya – Sebanyak tiga jajaran komisioner Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Gubenur (Pilgub) Jawa Timur, Kabupaten Bangkalan, sudah terpilih secara resmi. Dari tiga Panwas Pilgub yang terpilih, hanya menyisakan satu orang yang berasal dari Panwas Pemulikada Bangkalan lalu.

Ketiga Panwas Pilgub yang terpilih tersebut, yakni Masyhuri, mantan anggota Panwas Pemilukada lalu, Fajar Haryanto (pengacara) dan Siti Sacroira (unsur perempuan). Dalam waktu dekat ketiga anggota Panwas Pilgub tersebut akan menjalani proses pelantikan.

Terpilihanya tiga anggota Panwas Pilgub tersebut, dibenarkan oleh Masyhuri. Dia menerangkan, dirinya bersama dua orang yang lain dinyatakan lolos seleksi yang dilakukan oleh Panwas Propinsi Jawa Timur.

”Dalam tahap akhir yang sempat masuk dalam rangking 6 besar, akhirnya menyingkirkan tiga calon kandidat yang lain. Semoga ke depan dan selanjutnya bisa mengemban amanah ini,” ungkapnya.

Disinggung apa hanya sebatas Panwas Pilgub saja. Masyhuri menjelaskan, sejauh ini berdasar dari hasil seleksi yang telah diikuti, terpilihnya dirinya hanya sampai pada tataran Panwas Pilgub saja. Soal apakah nanti nyambung atau diperpanjang menjadi Panwas Pemilu Legislatif (Pileg), dia mengaku belum tahu pasti.

”Yang pasti, dalam waktu dekat saya akan segera menyiapkan dan menginventarisir terkait tugas Panwas Pilgub. Dalam waktu cepat, saya juga akan melakukan koordinasi dengan Panwas Pilgub terpilih lainnya untuk menyusun jadwal, termasuk persiapan dalam menyikapi tahapan Pilgub,” ujarnya. (sru-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *