Terlambatnya Pasokan BBM Hambat Produktifitas Masyarakat

Terlambatnya Pasokan BBM Hambat Produktifitas Masyarakat

Bintang Pos, Surabaya – Kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium  terus terjadi di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Kelangkaan ini membuat para pengguna kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU terpaksa mengantri berjam jam, kondisi ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir, di duga kelangkaan terjadi imbas dari rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

Sejak pagi tadi antrian panjang kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar kendaraan jenis premium terjadi di SPBU Panyabungan ke jalan kota, akibatnya kendaraaan yang melewati jalan tersebut pun kesulitan karena setengah badan jalan raya dipakai oleh pengantri BBM.

Kesulitan paling terasa di rasakan angkutan umum, dimana mereka terpaksa menunda menarik angkutan karena harus mengantri di SPBU untuk mendapatkan jatah BBM jenis premium.

“Dari tiga SPBU yang ada di Kota Panyabungan, hanya satu SPBU saja yang memiliki stok premium.” ujar Rahmat salah seorang supir truk, kepada wartawan, Minggu (19/5/2013)

Rahmat mengatakan, kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar terpaksa menumpuk di SPBU yang masih memiliki stok premium, kondisi inilah yang menurutnya membuat antrian kerap terjadi.

Dari pengakuan karyawan SPBU yang tidak disebutkan namanya, mengaku bahwa pengurangan BBM tidak ada, namun kerap terjadi keterlambatan pengangkut BBM untuk tiba di SPBU.

“Setiap SPBU biasanya dapat jatah 18 ribu liter setiap harinya, namun tahun ketahun semakin banyak kendaraan jatah SPBU tak kunjung bertambah.” tukas salah seorang petugas SPBU.(oke-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *