Tentukan Cawagub, Khofifah Tunggu Gus Sholah

Tentukan Cawagub, Khofifah Tunggu Gus Sholah

Bintang Pos, Surabaya – Khofifah Indar Parawansa mengaku masih menunggu petunjuk KH Sholahudin Wahid atau Gus Sholah, untuk mengumumkan nama bakal calon wakil gubernur yang mendampinginya dalam Pilkada Jatim 2013.

“Saya menunggu Gus Sholah pulang dari Maroko pada 15 April ini. Nantinya akan ada petunjuk untuk mengumumkannya,” ujar Khofifah,

Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut, juga menunggu petunjuk dari KH. Hasyim Muzadi serta tim senior lain yang selama ini dipercaya Khofifah menentukan bakal cawagubnya.

Meski masa pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim tinggal sebulan lagi, 13-19 Mei 2013, namun Khofifah masih belum memutuskan siapa nama yang dipilihnya untuk maju pada Pilkada yang digelar 29 Agustus 2013.

Ia mengaku, sampai saat ini masih ada enam nama yang disiapkan tim senior. Hanya saja, Khofifah tetap tidak mau menyebutkan nama-namanya. Apapun keputusan dari senior, kata dia, merupakan yang terbaik.

“Tim di bawah kendali dua kiai tersebut tentunya memiliki pertimbangan-pertimbangan yang matang untuk menentukan. Apalagi pendaftaran masih sebulan lagi,” kata mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut.

Khofifah juga mengklaim saat ini sudah memiliki 17,1 persen suara yang mengantarnya untuk mendaftar ke KPU Jatim. Ia optimistis dukungan dari PKB dan beberapa partai nonparlemen sangat solid dan bakal menduduki kursi sebagai gubernur selama periode 2014-2019. (sry-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *