Tempat Dugem dan Pasar Malam di Tuban Tutup

Tempat Dugem dan Pasar Malam di Tuban Tutup

Tuban  – Selama bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah mengeluarkan peraturan yang menyatakan tentang penutupan tempat-tempat hiburan malam seperti Pub, Karaoke dan Cafe yang berada di wilayah Kabupaten Tuban. 

Tak hanya itu, dalam peraturan bupati itu sejumlah pergelaran pasar malam juga tidak boleh beroperasi selama bulan puasa. Dengan tujuan untuk menghormati para warga masyarakat yang sedang melakukan ibadah di bulan suci dan untuk mewujudkan komitmen Tuban sebagai Bumi Wali.

“Selama Ramadhan tempat-tempat seperti itu harus tutup 24 jam. Dalam himbauan itu juga disebutkan kalau camat dilarang mengeluarkan ijin untuk mengadakan pasar malam,” terang Sulistiyadi, Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Rabu (03/07/2013).

Untuk menegakkan peraturan dari bupati Tuban tersebut, Pemkab Tuban telah meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus melakukan pengawasan di lapangan. Sehingga dengan adanya pengawasan yang ketat dari petugas tidak ada tempat Karaoke maupun Pasar Malam yang tetap beroperasi selama bulan puasa nanti. “Untuk menegakkan himbauan ini, kami sudah meminta agar Satpol PP intensif turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan,” lanjutnya.

Sementara itu, meski melakukan himbuan untuk penutupan pasar malam dan juga tempat-tempat hiburan malam, Pemkab Tuban tidak melakukan pelarangan untuk earung makam yang buka pada siang hari.

Namun meski tidak dilarang mereka diharuskan untuk memasang pentutup di depannya, sehingga tidak langsung terlihat dari luar.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *