Susno Terlihat Santai Saat Menyerahkan Diri

Susno Terlihat Santai Saat Menyerahkan Diri

Bintang Pos, Jakarta – Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, terlihat santai saat sebelum menandatangani berita acara pelaksanaan putusan eksekusi, dan melahap nasi bungkus yang disediakan oleh jaksa.


Hal tersebut terlihat di dalam rekaman suasana setelah Susno Duadji menyerahkan diri, dari sumber di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat.

Di dalam gambar berdurasi sekitar dua menit itu, terlihat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Didiek Darmanto duduk di sebelah Susno Duadji, sedangkan Plh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jaksel Amir Yanto duduk di seberang Susno Duadji.

Di atas meja, terlihat botol-botol minuman dari air mineral, minuman penambah energi.

Susno Duadji sambil makan ngobrol-ngobrol dengan Kajati DKI Jakarta sembari sesekali tertawa.

Wajahnya tidak menunjukkan wajah stres, dia terlihat santai menikmati suasana sebelum penandatanganan serat terima pelaksanaan eksekusi.

Sebelumnya dilaporkan, mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji telah dieksekusi oleh kejaksaan, dan selanjutnya dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II A Cibinong.

“Proses eksekusi dilakukan pada Kamis malam (2/5) sekitar pukul 23.10 WIB yang dilaksanakan oleh empat orang dalam suasana kondusif,” kata Jaksa Agung Basrief Arief di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya pada Kamis (2/5) sore sekitar pukul 14.30 WIB, Basrief menerima kedatangan tamu bernama Untung Sunaryo yang mengaku sebagai penasihat hukum keluarga Susno.

“Untung menyampaikan bahwa Pak Susno bersedia melaksanakan eksekusi hanya oleh eksekutor yang ditunjuk langsung oleh Jaksa Agung, tentu saya menyambut baik yang disampaikan hal tersebut,” kata Basrief.(ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *