Surat Suara Pilwali Mojokerto Belum Kelar

Surat Suara Pilwali Mojokerto Belum Kelar

Bintang Pos, Mojokerto – Hingga saat ini, surat suara untuk Pemilihan Walikota (Pilwali) Mojokerto, 29 Agustus 2013 belum kelar. Padahal, Pilwali Mojokerto yang digelar bersamaan dengan Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur ini, kurang dua minggu lagi.

Anggota Komisioner, KPU Kota Mojokerto, Yusuf Widayat membenarkan kabar tersebut. “Saya harus ke Kudus untuk pastikan surat suara tercetak sesuai jadwal karena surat suara Pilwali Mojokerto dicetak di Kudus, Jawa Tengah,” ungkapnya, Rabu (14/08/2013).

Masih kata kata Divisi Teknis dan Data, surat suara Pilwali Mojokerto tahun ini dicetak di sebuah percetakan besar di Kudus, Jawa Tengah. Namun hingga saat ini, kertas suara untuk 93.844 pemilih ditambah cadangan 10 persen untuk Kota Mojokerto ini belum juga tuntas.

“Selain mencetak sebanyak pemilih itu, cetakan juga harus dilebihkan untuk cadangan bila kertas suara rusak. Insya Allah, semua akan tercetak dengan baik. Tidak sampai melebihi batas akhir tercetaknya kertas suara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Mojokerto, Elsa Fifajanti mendesak kepada KPU Kota Mojokerto untuk memastikan surat suara tuntas. “Saya diberi tahu bahwa 15 Agustus besok semua surat suara tuntas tercetak. Mudah-mudahan demikian,” ujarnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *