Suharso Targetkan PPP Menang Pemilu 2024

Suharso Targetkan PPP Menang Pemilu 2024

 Jakarta – Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa menargetkan kemenangan di Pemilu 2024. Pernyataan itu ia sampaikan dalam pembukaan Muktamar IX PPP yang dihadiri Presiden Jojo Widodo.

Suharso mengatakan persiapan kemenangan PPP dimulai pada muktamar kali ini. Ia mengajak seluruh kader Partai Kakbah untuk berjuang mewujudkan target itu.

“Muktamar IX adalah kick off kita untuk persiapan dini memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Indonesia. Mari kita luruskan niat, mari kita capai tujuan-tujuan mulia dengan cara-cara mulia,” kata Suharso pada pembukaan Muktamar IX PPP yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/12).

Suharso menyampaikan bahwa PPP mengusung tema merawat persatuan dan pembangunan. Tema itu akan jadi bingkai besar upaya PPP dalam merengkuh kemenangan di 2024.

Salah satu misi PPP adalah ikut serta dalam setiap pembangunan yang dilakukan pemerintah. Suharso juga berkata PPP siap jadi garda terdepan menjaga persatuan bangsa.

“Semoga Allah memberkahi segenap langkah dan ikhtiar kita dalam kebaikan dan kebajikan. Hasil tak pernah berkhianat terhadap ikhtiar,” ujarnya.

Pada Pemilu 2019, PPP lolos ambang batas parlemen dan berhasil mengamankan kursi di DPR RI. Namun PPP jadi partai dengan perolehan suara terendah di parlemen, yakni 4,52 persen.

Bahkan PPP kalah saing dengan tiga partai Islam lainnya. PKB menempati posisi keempat dengan 9,69 persen suara, PKS di posisi keenam dengan 8,21 persen suara, serta PAN di posisi kedelapan dengan 6,84 persen suara.

Di tempat yang sama Presiden Jokowi meminta PPP untuk ikut memperkuat pondasi Pancasila di kalangan santri. Jokowi menyebut ada 28 ribu pondok pesantren di Indonesia. Ia berharap PPP ambil bagian dalam menanamkan Pancasila di benak anak didik pondok pesantren.

“Kita harus saling berbagi, saling bekerja sama untuk memperkokoh pondasi Pancasila di kalangan siswa dan santri, untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan agar para siswa dan santri kita memiliki karakter keindonesiaan yang kuat,” kata Jokowi saat membuka Muktamar IX PPP yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (28/12).

Jokowi juga mengajak PPP untuk menebarkan ajaran Islam wasathiyah atau Islam moderat. Ia ingin Partai Kakbah jadi yang terdepan dalam menyiarkan ajaran agama dengan sejuk.

Mantan Wali Kota Solo itu percaya PPP punya kemampuan yang sangat baik sebagai partai Islam tertua di Indonesia. Jokowi menyebut PPP punya modal kepercayaan dari umat Islam.

“PPP juga bisa jadi contoh, bisa menjadi teladan bagi organisasi-organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan kita, dan dalam mempercepat pembangunan nasional Indonesia,” ujar Jokowi. cnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *