Stabilkan Harga Daging, Pemerintah Tugaskan Bulog

Stabilkan Harga Daging, Pemerintah Tugaskan Bulog

Bintang Pos, Surabaya-Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) resmi ditunjuk pemerintah sebagai stabilisator harga daging sapi di dalam negeri.

Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Aliemoso mengatakan, untuk mendatangkan kuota tambahan daging, pihaknya siap menguncurkan dana sebesar Rp 350 miliar.

Perum Bulog tidak khawatir mengenai permodalan, karena perbankan siap membantu mengucurkan dana tersebut,” Perbankan nasional kita masih percaya. Jika perhitungan harga daging sampai di Indonesia mencapai Rp 60.000 per kilogram. Jadi dana yang dibutuhkan sekitar Rp210 miliar hingga Rp 350 miliar,” ujar Sutarto saat ditemui Jumat (31/5/2013).

Selain soal pembiayaan, Perum Bulog juga akan menghitung kebutuhan daging sapi impor tambahan daging sapi beku sekitar 3.000 hingga 5.000 ton menjelang Ramadhan dan Hari Raya Lebaran agar bisa menekan tingginya harga daging di dalam negeri.

“Saat ini pemerintah sedang menghitung kebutuhan agar daging sapi bisa stabil. Kalau perhitungan Bulog, saat ini butuh tambahan impor daging sapi sekitar 3.000 hingga 5.000 ton jelang Ramadhan dan Lebaran. Namun ini keputusan pemerintah, semua pemerintah yang menghitung,” ujarnya. (bjt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *