Solar Langka, 2 Orang Ini Malah Jual Solar Subsidi ke Industri

Solar Langka, 2 Orang Ini Malah Jual Solar Subsidi ke Industri

Bintang Pos, Surabaya – Di tengah kelangkaan solar bersubsidi, masih saja ada orang yang tega mengeruk untung di atas ‘penderitaan’ tersebut. Nardianto (36) warga Gempol dan Sudarmaji (48) warga Sidoarjo diamankan karena mencuri solar subsidi untuk di jual ke industri.
“Tersangka mengisi tangki dump truk ke SPBU. Setelah penuh, mereka menjual isi tangki ke perusahaannya sendiri. Aksi ini sudah dilakukan berkali-kali,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono, Kamis (18/4/2013).

Perusahaan tempat kedua tersangka bekerja adalah PT Sumber Selo Mulia, sebuah pabrik pemecahan batu di Gempol,. Kedua tersangka tertangkap dari laporan pihak SPBU yang menaruh kecurigaan karena truk mereka terlalu sering mengisi solar.

Aksi mereka akhirnya berakhir setelah dibekuk polisi saat hendak mengisi solar di SPBU 54.671.22, Ngerong, Gempol. Mereka diamankan bersama dump truk nopol W 8067 UN yang akan diisi solar.

“Mereka dijerat Pasal 55 UURI nomor 22 tahun 2001 tentang Migas. Mereka terancam 6 tahun penjara. Kami masih melakukan pengembangan apakah ada keterlibatan perusahaan tempat mereka bekerja,” jelas Supriyono. (dtk-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *