Soekarwo terus `tebar pesona` jelang Pilgub Jatim 2013

Soekarwo terus `tebar pesona` jelang Pilgub Jatim 2013

Bintang Pos, Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo turun langsung ke lapangan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako dampak dari rencana pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Diduga kegiatan ini dilakukan untuk `tebar pesona` untuk menjaring massa pendukung jelang Pemilukada Jatim Agustus nanti.

Kali ini cagub incumbent yang akan bertarung dalam Pilgub Jatim 2013 itu blusukan ke Pasar Krian dan Pasar Sepanjang, Sidoarjo. “Blusukan ke pasar-pasar ini untuk memastikan kebutuhan bahan pokok harganya tetap stabil. Yang terpenting masyarakat tidak akan terlalu banyak kena imbas kenaikan harga BBM nanti,” ungkapnya, Jumat (24/5/2013).

Menurutnya, Pemprov Jatim telah menyiapkan langkah antisipasi mengatasi kelangkaan sejumlah bahan pokok apabila sulit ditemukan di pasaran. “Ya kami akan drop bahan-bahan pokok jika harga naik,” janjinya enteng.

Dari blusukan ke pasar ini diketahui pasokan sejumlah kebutuhan barang pokok relatif stabil dan selisih harga pasti ada di masing-masing pasar. Akan tetapi jika harga terus bergerak naik pihaknya akan berupaya menstabilkan harga dengan mengelar operasi pasar. “Secara umum harga stabil, bahkan data dari Dinas Perindustrian Provinsi, menunjukan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok dari 3 bulan tidak ada perubahan harga yang signifikan,” imbuh Soekarwo.

Tak lupa, Pakde Karwo minta para pedagang tidak menjual harga barang diatas harga pasar. “Kita akan terus fokus pada distribusi barang. Suplai barang terus ditambah dan naik sehingga distribusi lancar terhadap permintaan barang kepada konsumen,” tutupnya.(len)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *