Soal Pilgub, Said Abdullah Patuh Putusan DPP PDIP

Soal Pilgub, Said Abdullah Patuh Putusan DPP PDIP

Bintang Pos, Surabaya – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Madura, Said Abdullah mengaku siap dengan apapun keputusan DPP PDI Perjuangan, terkait rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.
“Apapun keputusan DPP, siapapun yang mendapat rekom dari DPP, saya Amini 100 persen, karena saya adalah kader partai. Kalau rekomendasi turun pada saya, maka saya siap 100 persen, dengan Khofifah atau tanpa Khofifah,” tandas Said Abdullah di Sumenep, Selasa (16/04/13).

Ia mengungkapkan, rekomendasi tentang calon Gubernur ataupun calon Wakil Gubernur, menunggu rapat DPP PDI Perjuangan 19 April mendatang. “Saya juga akan ke Jakarta pada tanggal itu. Sampai saat ini, nama-nama yang beredar untuk maju sebagai cagub atau cawagub, tetap tidak berubah kok,” kata Said.

Bahkan Said mengaku siap mendukung apabila nanti rekomendasi DPP ternyata turun pada Bambang DH. “Ya mudah-mudahan saja, Khofifah bisa gandeng Bambang DH. Saya siap support. Kalau ternyata nanti rekomnya saya dan Khofifah, ya Bambang DH yang support saya. Saling dukung kan biasa, wong sesama kader,” ujarnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut Said menambahkan, meskipun rekomendasi dari DPP belum turun, namun dirinya sudah melakukan penggalangan dukungan dengan keliling 17 Kota/Kabupaten di luar Madura. “Ini karena saya ingin serius melaksanakan tugas partai, bukan serius melaksanakan keinginan pribadi. Kalau saya tidak punya keinginan,” tukasnya.

Ia mengaku optimis pasangan Khofifah – Said Abdullah bisa bersaing ketat dengan pasangan Karsa, mengingat dari hasil polling yang dilakukan pihaknya, antara pasangan Karwo – Saifullah Yusuf dan Khofifah – Said Abdullah, selisihnya hanya 4,6 persen. “Lebih tinggi pasangan Karsa. Tapi margin errornya 3 persen. Artinya bisa bersainglah,” ujar Said.

Said mengaku lebih suka meminta dukungan masyarakat dibanding ormas ataupun tokoh masyarakat. “Saya minta didukung rakyat saja. Kalau tokoh atau ormas ini kan cuma segelintir. Tapi kalau masyarakat bejibun. Makanya saya minta dukungan masyarakat saja. Masyarakat seluruh Jawa Timur,” ucapnya.

Sebelumnya, Said Abdullah disebut-sebut sebagai salah satu calon yang akan bertarung dalam Pilgub Jawa Timur. Said mengaku dirinya sudah mengantongi penugasan dari partai untuk maju dalam Pilgub Jatim, usai dipanggil Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo. Bahkan Said mengaku sudah menjalani psikotes untuk kepentingan pencalonan tersebut. (bjt-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *