Siswa SMK 1 Batam Wakili Indonesia di Cina

Siswa SMK 1 Batam Wakili Indonesia di Cina

Bintang Pos, Batam – Dua siswa SMK 1 Batam, Kepulauan Riau, Hermawan Andrianto dan Tangguh Wicaksono mewakili Indonesia dalam kompetisi ‘2013 National Vocational Student Skills Competition‘, sebuah kompetisi keterampilan siswa sekolah kejuruan di Cina.

“Hermawan Andrianto dan Tangguh Wicaksono merupakan siswa terbaik kami hasil seleksi lebih dari satu tahun, dan dipercaya untuk mengikuti ajang internasional itu,” kata Humas SMK 1 Batam Ahmad Jiwaseraya di Batam, Jumat (28/6).

Dua siswa kelas 12 itu akan mengikuti lomba bidang Automation Engineering Practice Innovation International Exchange and Qi Cheng Power on Engineering Practice Innovation International Challenge.

Berbekal pelatihan sepanjang tahun dan hasil kreasi sistem alat industri terbaru, tim SMK 1 Batam optimis meraih gelar juara I dalam kompetisi yang diselenggarakan perusahaan swasta di Cina itu.

Menurut Ahmad, tim SMK 1 optimis kedua rekannya mampu meraih juara, karena sekolah unggulan di Batam itu pernah menyandang gelar terbaik di ajang yang sama.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin mengharapkan tim SMK 1 mampu memberikan yang terbaik dalam lomba di Tiongkok. “Semoga anak-anak kami dari SMK 1 bisa membawa hasil terbaik,” kata Muslim.

Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata mengatakan keberangkatan dua siswa SMK 1 Batam mewakili Indonesia merupakan kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah. “Ini menandakan bahwa pendidikan di Batam tidak kalah dengan kota besar lain di Indonesia,” kata Ardi.

Dua siswa Batam akan bersaing dengan 41 tim yang berasal dari Cina, Jerman, Jepang, Kanada, Inggris, Amerika, Singapura, Korea, Vietnam, Indonesia, Laos, Kamboja, Malaysia, dan Thailand.(rol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *