Siapkan KUR Rp36 Triliun, Hatta Ingin Fokus ke Hulu

Siapkan KUR Rp36 Triliun, Hatta Ingin Fokus ke Hulu

Bintang Pos, Jakarta – Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyambut ASEAN Economic 2015 dengan menyiapkan dana Kredit Usaha Rakyat (Kur) sebesar Rp36 triliun.


Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa 50 persen dari nilai KUR per tahun akan diutamakan untuk sektor Hulu, khususnya sektor pertanian.

“Tahun ini kita usahakan di sektor hulu, terakhir memberikan tentu beri dukungan penuh pada sektor pertanian,” kata Hatta, saat acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Agribisnis, di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Menurut Hatta, dalam menyambut ASEAN Economic 2015 nanti, kawasan ASEAN menjadi kawasan pertumbuhan yang yang tinggi dan menjadi kawasan bagi investor.

Tidak hanya itu, untuk menghadapi golobalisasi, Hatta akan mengedepankan progresive policy, di mana ada keseimbangan antara kebijakan fiskal dan moneter.

“Kita tepat mengedepankan progresive policy di mana ada keseimbangan antara kebijakan fiskal dan moneter, strong growth dan balance untuk melindungi kepentingan nasional,” tambahnya.

Maka dari itu, Hatta berharap sektor agrobisnis menjadi berkembang tidak hanya di sektor ekspor dan impor, namun yang paling penting dapat memiliki daya tahan pangan nasional. (okz-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *