Seniman Bollywood Kecam Pemerkosaan Gadis 5 Tahun

Seniman Bollywood Kecam Pemerkosaan Gadis 5 Tahun

Bintang Pos, Surabaya: New Delhi – Insiden pemerkosaan bocah berusia lima tahun turut mendapat tanggapan dari beberapa artis Bollywood ternama. Mereka pun ingin melihat pelaku pemerkosaan dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

Aktor Bollywood John Abraham, Anil Kapoor, Tusshar Kapoor menyebut peristiwa pemerkosaan itu sebagai tindakan yang memalukan. Mereka menganggap tragedi pemerkosaan itu adalah peristiwa yang sangat tidak dapat diterima.

“Saya rasa, tidak ada satupun orang di negara ini yang tidak mengecam peristiwa ini, dan saya rasa, ini adalah peristiwa yang memalukan dan tidak dapat diterima secara mutlak,” ujar Kapoor yang sedang berada di Kota New Delhi, seperti dikutip PTI, Senin (22/4/2013).

“Polisi dan negara adalah pihak yang bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga. Pelaku harus dijatuhi hukuman seberat-beratnya,” imbuhnya.

Sementara itu, John Abraham juga mengaku cukup tercengang ketika mendengar peristiwa itu. Abraham ingin, para pelaku dijatuhi eksekusi mati karena hal itu secara tidak langsung akan memberi pelajaran yang cukup baik bagi para kriminal.

“Saya terbang ke Delhi pada pagi ini dan membaca tiga artikel di suratkabar, pertama adalah pemerkosaan gadis lima tahun, di halaman berikutnya ada pemerkosaan bocah empat tahun di Madhya Pradesh, dan adapula pemerkosaan terhadap perempuan yang mengalami keterbelakangan mental di Pune. Ini sangat memalukan,” ujar Abraham.

Abraham mengaku, India memang penuh dengan kejahatan-kejahatan memalukan itu. Oleh karena itulah, Abraham sangat ingin para pelaku pemerkosaan dijatuhi hukum gantung. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *