Seminggu Lagi, Iklan Partai Hanura Muncul di TV

Seminggu Lagi, Iklan Partai Hanura Muncul di TV

Bintang Pos, Surabaya – Setelah resmi menjadi Kader Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo berupaya untuk meningkatkan mendongkrak popularitas partai tersebut. Bos MNC Grup ini akan memanfaatkan jaringan medianya untuk partai besutan Wiranto tersebut.
“Seminggu lagi iklan untuk Partai Hanura akan muncul di televisi. Namun bentuknya lain,” kata Hary Tanoe usai pembekalan para Kader Partai Hanura di Kantor DPD Partai Hanura Jawa Timur, Jalan Embong Kenongo, Surabaya, Jumat.

Ia menjelaskan, iklan yang akan tampil di televisi tidak secara jelas menampilkan Partai Hanura berikut dengan lambang partai. Alasannya, setiap partai yang menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) harus taat terhadap peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Artinya, ada waktu untuk kampanye dan sosialisasi partai.

“Memang yang muncul bukan secara jelas lambang partai Hanura melainkan figur Partai Hanura dan kata-kata yang ada di iklan tersebut juga tidak menyinggung Partai Hanura. Hanya figur saja yang muncul,” jelas Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Hanura.

Lebih jauh ia menjelaskan, peran coverage media dalam berpolitik sangatlah besar. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan Partai Hanura terutama yang bersentuhan dengan masyarakat setidaknya diliput oleh media. Misalnya, ketika partai melakukan kegiatan sosial tanpa diliput oleh media maka akan diketahui oleh orang sekitar tempat tersebut.

“Tentunya akan memanfaatkan kekuatan yang ada untuk Partai Hanura. Termasuk sebentar lagi saya akan terlibat di Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura,” ujarnya.

Target kedepan, sambung dia, meningkatnya perolehan kursi di parleman. Jika saat ini di Jawa Timur hanya dapat dua Kursi di DPR tentunya pemilu yang akan datang meningkat. Termasuk di DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota juga sama. “Saya tidak bilang angkanya berapa persen peningkatan itu, tapi harus ada peningkatan dari sebelumnya,” tukasnya. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *