Selama Ramadan, Polisi Tuban Gencar Razia Antisipasi Curanmor

Selama Ramadan, Polisi Tuban Gencar Razia Antisipasi Curanmor

Bintang Pos, Tuban – Selama bulan Ramadan, petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban melakukan antisipasi kerawanan pencurian kendaraan bermotor. Dari analisa tahun-tahun sebelumnya, tindak pidana curanmor akan meningkat selama bulan puasa hingga menjelang hari raya Idul Fitri.
“Biasanya pada bulan puasa dan menjelang lebaran itensitas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor meningkat,” terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, Sabtu (13/07/2013).

Untuk melakukan antisipasi kerawan selama bulan puasa ini, Kasat Reskrim menjelankan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah lokasi dan jam-jam yang dinilai rawan terjadi tindakan kriminalitas.

“Kita akan ada plooting anggota dari Reskrim untuk terus melakukan patroli pada jam-jam rawan. Terlebih ditempat-tempat kawasan yang rawan, supaya aksi kriminalitas bisa di tekan,” sambung Wahyu Hidayat.

Tak hanya itu, untuk menekan angka kriminalitas selama bulan puasa, khusunya mencegah curanmor, Kasat Reskrim juga berharap kesadaran masyarakat untuk ikut andil dalam pencegahan aksi Curanmor ini dengan melakukan pengamanan kendaraan masing-masing.Seperti halnya dengan memberi kunci ganda pada kendaraan, untuk mencegah aksi pencurian.

“Ya kita berharap peran dari warga masyarakat untuk ikut serta menjaga kendaraan masing-masing, minimal dengan memasang kunci ganda untuk sekedar memperlambat aksi pelaku. Sehingga dengan demikian bisa mencegah curanmor,” pungkasnya.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *