Sederet Tokoh PDI-P Jadi Jurkam BDH-Said

Sederet Tokoh PDI-P Jadi Jurkam BDH-Said

Bintang Pos, Surabaya – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim, dukungan untuk pasangan cagub-cawagub Jatim Bambang Dei Hartono-Said Abdullah (BDH-Said) makin menguat. Dan pada saat pilgub yang digelar pada 29 Agustus nanti, duo PDIP ini akan menunjukkan jati dirinya sebagai kader partai terbaik.

“Dukungan di berbagai daerah di Jawa Timur untuk Bambang-Said, yang semula hanya dianggap sebagai underdog kini sudah mencapai lebih dari 20 persen,” ungkap Ketua DPD Fraksi PDIP Jawa Timur, Sirmadji disela acara launching Media Center Said Abdullah sekaligus acara buka bersama di kompleks ruko, Jalan Kendangsari, Surabaya, Senin (5/8).

Sirmadji juga mengatakan, di sisa waktu yang tinggal menghitung hari ini, PDIP akan semakin intensif menyapa masyarakat di seluruh daerah. Bambang sendiri, selaku calon gubernur, akan ditugaskan untuk menyapa masyarakat di Pulau Jawa, sedang Said bertugas menyapa wilayah Madura.

“Kita akan terus menyapa dan memohon doa restu masyarakat, agar ikut berpartisipasi memenangkan pencalonan Bambang-Said sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Yang kedua, kita akan menyiapkan mesin partai bagaimana meminimalisir adanya kecurangan seperti yang terjadi pada Pilgub Jawa Timur 2008 silam,” kata dia.

Selain itu, Sirmadji juga menginformasikan, pada saat kampanye pasangan yang menggunakan tagline ‘jempol’ itu nanti, seluruh tokoh-tokoh nasional yang dimiliki PDIP, akan diturunkan ke Jawa Timur.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga akan ikut menyapa masyarakat Jawa Timur, khususnya di wilayah Matraman dan Pantura. Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Ganjar Pranowo, Rieke Diah Pitaloka dan beberapa tokoh nasional lain juga akan diturunkan sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan nomor urut tiga tersebut.

“Kita akan memanfaatkan seluruh potensi yang dimiliki PDIP untuk memenangkan Bambang-Said. Seluruh tokoh-tokoh nasional yang dimiliki partai akan kita kerahkan ke Jawa Timur pada saatnya nanti. Semuanya sudah kita persiapkan, tinggal mengatur teknisnya saja nanti,” beber Sirmadji.

Dengan kekuatan yang dimiliki partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, Sirmadji sangat yakin akan mendulang suara lebih dari 40 persen. “Kita akan memanfaatkan semua potensi yang kita miliki untuk kemenangan Bambang-Said. Insya Allah kita menang di satu putaran, dan mendulang 40 persen suara,” pungkasnya yakin.

Seperti diketahui, pada Pilgub Jawa Timur nanti, empat kandidat akan bertarung merebut hati masyarakat. Mereka adalah, pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), pasangan nomor urut dua via independen Eggi Sudjana-M Sihat (Beres), pasangan nomor urut tiga BDH-Said, dan pasangan nomor empat Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah). (mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *