Sebuah Hotel Runtuh di India, 13 Tewas

Sebuah Hotel Runtuh di India, 13 Tewas

Bintang Pos, New Delhi – Sebuah hotel berlantai dua di kota Secunderabad, Andhra Pradesh, India, runtuh, Senin (8/7/2013), menewaskan 13 orang dan meluki 17 orang lainnya.

Tim penyelamat melakukan masih terus pencarian korban yang tertimbun reruntuhan. Demikian perwira polisi setempat K Satyanarayana.

“Jumlah korban tewas sekarang 13 orang. Sebagian besar adalah pegawai hotel. Warga setempat mengatakan salah satu korban tewas adalah putra pemilik hotel,” ujar Satyanarayana.

Polisi mengatakan, 17 orang diselamatkan dari reruntuhan dan kini sudah dibawa ke rumah sakit. Tiga di antara mereka masih dalam kondisi kritis.

Sekitar 25 orang bekerja di hotel yang terletak di sebuah ruas jalan yang sibuk di Secunderabad, saat tembok dapur jebol yang kemudian memicu keruntuhan gedung.

“Bangunan ini sudah berusia tua dan dindingnya sudah banyak retakan, kata orang-orang di sekitar lokasi,” kata seorang polisi, B Surender.

Sejauh ini belum diketahui berapa banyak orang yang terperangkap di bawah reruntuhan. Tim penyelamat mulai menyalakan lampu untuk melanjutkan pencarian di malam hari.

“Upaya pencarian terus dilakukan dan kami sudah meminta bantuan pakar yang biasa membersihkan reruntuhan semacam ini,” kata Kepala Kepolisian Secuderabad Anurag Shama seperti dikutip kantor berita Press Trust of India.

India dalam beberapa bulan terakhir dilanda “wabah” bangunan ambruk, sebagian besar gedung ambruk itu berada di kota bisnis, Mumbai.

Salah satunya adalah  bangunan apartemen runtuh pada April lalu di Mumbai dan menewaskan 74 orang.(kom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *