SBY Minta Para Menteri Parpol Taati Aturan Pemilu

SBY Minta Para Menteri Parpol Taati Aturan Pemilu

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para menteri terutama menteri yang berasal dari partai politik menaati peraturan jelang pemilu mendatang. Ia meminta agar para menteri parpol menjadi contoh bagi para kader dan masyarakat dalam melaksanakan pemilu. 
“Saya ingin, kita, saudara, apalagi para menteri yang berasal dari parpol bahkan pemimpin parpol itu sungguh mengetahui kandungan UU termasuk peraturan yang berlaku. Dengan demikian kita bisa memberikan contoh untuk menaati aturan pemilu dan kemudian di luar itu kita ikut menyukseskan pemilu itu sesuai dengan amanah UU,” katanya saat membuka sidang kabinet paripurna, Kamis (16/1).

Ia mengatakan, meskipun ada KPU dan Bawaslu yang secara mandiri dan independen menjadi penyelenggara pemilu, tetapi pemerintah punya kewajiban dan tanggung jawab untuk ikut mensukseskan pemilu 2014.

Dalam UU, lanjutnya, telah mengamanahkan ada tugas dan kewajiban yang dilaksanakan oleh pihak lain. “Artinya, bukan hanya KPU dan Bawaslu saja, tetapi dalam hal ini termasuk pemerintah,” katanya.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *