SBY diusulkan Jadi Sekjen PBB

SBY diusulkan Jadi Sekjen PBB

Denpasar  – Menjelang lengser dari kursi Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diusulkan menjadi Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).  Aspirasi yang menginginkan agar SBY tetap berkiprah mengabdikan diri untuk bangsa, bahkan tingkat dunia, terus disuarakan, seperti dari masyarakat Bali.

“Kami menerima banyak aspirasi masyarakat yang berharap agar Pak SBY setelah tidak lagi menjadi presiden bisa menjadi pemimpin dunia,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, di Denpasar, Jumat (15/8/2014).

Dengan kemampuan, wawasan, dan pengalaman selama 10 tahun memimpin bangsa yang besar seperti Indonesia, sehingga diperhitungkan dalam kancah percaturan ekonomi dan politik dunia menjadi modal kuat bagi SBY untuk diterima masyarakat internasional.

“Sangat tepat dan layak Beliau menjadi presiden dunia seperti menjabat Sekjen PBB,” sambungnya.

Di bawah kepemimpinan SBY, Indonesia makin dipercaya dalam pergaulan internasional. Beberapa pertemuan tingkat dunia seperi APEC, ASEAN, Nonblok, Bali Democracy Forum, dan lainnya, sukses digelar di Indonesia.

Presiden SBY dinilai memiliki kemampuan, kecakapan dalam diplomasi internasional, dan berkomitmen kuat dalam menjaga serta mewujudkan perdamaian dunia.

“Ya aspirasi ini akan kami sampaikan ke Beliau. Mudah-mudahan dengan doa masyarakat Bali khususnya, Pak SBY bisa menjadi presiden dunia,” imbuhnya.

Jika sampai SBY menjadi pemimpin dunia bakal menjadi sejarah baru bagi Indonesia dan negara Asean lainnya sekaligus memberi harapan baru bagi tercapainya perdamaian kawasan dan dunia.okz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *