SBY Balas Mention di Twitter secara Acak

SBY Balas Mention di Twitter secara Acak

Bintang Pos, Surabaya – Akun Twitter pribadi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono, panen mention sejak resmi diluncurkan di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu pekan lalu. Berbagai rupa isi pesan dikirim masyarakat, mulai dari ucapan selamat bergabung ke jagat Twitterland hingga keluhan kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini. Lalu mention dengan kriteria seperti apa yang bakal dibalas SBY?

“Tidak ada alasan yang khusus mengapa (mention) yang ini atau yang itu dibalas sendiri oleh Presiden SBY atau staf,” kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparringa, melalui pesan pendek kepada Tempo.

Ia mencontohkan, Ahad lalu SBY menyempatkan diri membalas mention secara acak dari followers-nya yang menyapa di Twitter. Dua di antaranya adalah followers yang berasal dari Aceh dan Papua. “Bahkan yang dari Aceh dijadikan berita oleh media setempat,” ujar Daniel.

Balasan mention SBY pada Ahad, 14 April 2013, pukul 23.22 WIB. adalah “Selamat malam mas @oned_nata di Aceh, sampaikan salam hangat saya buat warga Aceh. *SBY*” Selain itu, SBY juga membalas kicauan dari Papua, sekitar pukul 21.11, Ahad lalu, »Selamat malam Pak @jarodyudo. Papua adalah bagian dari NKRI yg akan terus dibangun bersamaan dgn daerah2 lainnya. *SBY*”

Meski begitu, Daniel mengaku tak terkejut jika SBY mengabaikan beberapa mention dari akun lain dengan pertimbangan relevansi isinya. “Selain tidak mungkin semuanya dijawab, sebagian memang tidak perlu (dibalas),” ucap dia.

Hingga pukul 12.00, Selasa, 16 April 2013, akun @SBYudhoyono memiliki jumlah followers lebih dari 892 ribu dan mengikuti 31 akun Twitter lainnya. SBY juga telah bercuit sebanyak 43 kali. (tem-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *