Saudara Wali Kota Kediri Diamankan Polisi

Saudara Wali Kota Kediri Diamankan Polisi

Bintang Pos, Kediri – Penyidikan dugaan kasus korupsi Jembatan Brawijaya mulai menyentuh orang dekat Wali Kota Kediri dr Samsul Ashar. Ini menyusul diamankannya Fajar Purna Wijaya (49) yang diduga menerima transfer dana miliaran rupiah dari PT SGS.

Warga Perumahan Rejomulyo Estate, Kota Kediri, Jawa Timur ini telah dijemput penyidik tipikor Polres Kediri Kota, Rabu (13/3/2013) dini hari.

Penyidik sebelumnya melakukan penggeledahan rumahnya mulai Selasa (12/3/2013) pukul 23.00 WIB dan baru berakhir Rabu (13/3/2013) pukul 1.30 WIB.

Namun, hingga sore kemarin statusnya masih sebatas saksi. Penyidik masih belum menentukan statusnya karena pemeriksaan masih berlangsung.

Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro saat dikonfirmasi membenarkan, Fajar adalah salah seorang kerabat Wali Kota Kediri. Sedangkan perannya dalam kasus dugaan korupsi proyek Jembatan Brawijaya sebagai penerima dana dari PT SGS.

“Dari pengakuannya saudara Fajar ini ada hubungan kekerabatan dengan wali kota. Dia orang yang dipercaya menerima dana dari PT SGS,” ungkapnya. (sry-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *