Satu Tewas, 800 Rumah Rusak, Ratusan Ternak Hilang

Satu Tewas, 800 Rumah Rusak, Ratusan Ternak Hilang

Bintang Pos, Surabaya – Dampak banjir bandang di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang mulai memakan korban jiwa. Berdasarkan pantauan Rabu (10/7/2013) sejak pagi pukul 05.00 WIB, satu warga di nyatakan tewas. Banjir juga meluluh-lantakkan rumah warga ditempat itu.
Korban terseret banjir bandang tadi malam atas nama Ngatminah (65), warga Desa Sitiarjo RT55/3, ditemukan sudah tak bernyawa tersangkut pohon bambu. Saat kejadian, Ngatminah dalam kondisi sakit. Ia terjebak dalam rumah seorang diri. Sementara luapan air terus membesar.

Tanpa diduga, air bah justru menghantam rumah Ngatminah. Ia pun terbawa luapan air bah dari Sungai Penguluran di Desa Sitiarjo. Jasad Ngatminah ditemukan 100 meter dari belakang rumahnya sekitar pukul empat pagi tadi.

“Satu korban tewas mas. Saat ini, warga bersiap-siap ke makam,” ungkap Mulyono (56), warga RT55/RW3, Desa Sitiarjo, Rabu (10/7/2013).

Terpisah, Prayoga Adi Putra, mantan Ketua RW di Desa Sitiarjo yang juga guru SDN Sitiarjo 5 menambahkan, data sementara ada 800 rumah warga terdampak banjir. Ratusan hewan ternak sejauh ini banyak yang hanyut.

“Banyak tembok rumah warga yang jebol. Perabot dan hewan ternak banyak yang hilang,” ucapnya.

Hingga berita ini di unggah, kondisi kampung di Desa Sitiarjo porak-poranda. Lumpur dan sisa banjir nyaris menggenangi rumah warga yang berdekatan dengan sungai penguluran. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *