Saingi Khofifah, Gus Ipul Garap Koperasi Wanita

Saingi Khofifah, Gus Ipul Garap Koperasi Wanita

Bintang Pos, Surabaya – Seakan tak mau kalah start dengan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam menggalang dukungan, cawagub incumbent Saifullah Yusuf juga mulai bergerilya. 
Jika sebelumnya, Khofifah menggalang dukungan melalui Dewan Koperasi Perempuan Indonesia (Dekopin), kali ini Gus Ipul menggalang dukungan melalui Koperasi Wanita (Kopwan) Setia Bhakti Wanita (SBW) Jatim.

Meski demikian, mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) itu menepis bahwa kedatangannya ke Kopwan SBW dalam rangka mencari dukungan. Menurutnya keberadaan Kopwan SBW patut menjadi contoh bagi koperasi di Jawa Timur.

“Enggak. bukan mencari dukungan. Kita sudah lama menjalin kemitraan dengan Kopwa SBW,” kata Gus Ipul ketika menepis anggapan bahwa ke kedatangannya ke Kopwa SBW dalam rangka mencari dukungan, Rabu (30/5/2013).

Menurutnya, Kopwa SBW berkembang secara luar biasa dalam menggerakkan roda perekonomian. Memiliki kredit macet (NPL) sebesar 0 persen, menunjukkan sirkulasi keuangan di sana sangat baik.

“Koperasi seperti ini sangat baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur bahkan koperasi mampu menyumbang sebanyak 56 persen nilai (PDRB) Produk Domestik Regional Bruto,” katanya.

Sementara itu, terkait dukungan ganda yang dilakukan oleh PPNUI dan PK kepada pasangan Soekaro-Saifullah Yusuf (KarSa) dan Khofifah-Herman, Ketua PBNU ini menyerahkan semua kepada keputusan di KPU Jawa Timur. Dia tidak mau berspekulasi.

Menurutnya, baik PK maupun PPNUI sejak awal sudah menyatakan dukungan kepada pasangan KarSa. “Tapi di tengah perjalanan ada perubahan ya kita nggak tahu. Kita serahkan saja ke mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Dia berharap dua parpol tersebut tetap istiqomah yakni mendukung KarSa di Pilgub Jatim pada 29 Agustus mendatang. “KarSa sendiri melakukan pendekatan kepada semua partai sudah sejak dahulu. Ada pertemuan rutin dengan parpol-parpol terkait kinerja pemerintahan KarSa,” tandasnya.(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *