SA’AT Siap Kucurkan Pinjaman Tanpa Bunga

SA’AT Siap Kucurkan Pinjaman Tanpa Bunga

Bintang Pos, Lumajang – Pasangan Cabup/Cawabup nomor urut satu, Sjahrazad Masdar-As’at Malik akan melakukan Pemberian pinjaman dana bergulir tanpa bunga bagi kelompok usaha masyarakat. Pinjaman ini dimaksudkan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Sjahrazad Masdar mengatakan, pemberian pinjaman dana tanpa bunga, agar masyarakat bisa mengembangan dunia usahanya. Sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha kecil.

“Dengan pinjaman tanpa bunga, akan memacu dalam peningkatan dunia usaha masyarakat kecil,” terangnya.

Bantuan usaha kecil secara bergulit tanpa bunga dilakukan oleh dinas pasar, koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan dan instansi terkait. Dalam pencairan dan pengucuran dana pinjaman bergulir tanpa bunga tidak dipersulit, asalkan jenis usahanya jelas. “Ini sudah berjalan dengan baik, tinggal melanjutkan,” ungkap Masdar.

Semakin tumbuhnya pengerajin batik di Lumajang dan terbentuk paguyuban. SA’AT akan memprogramkan satu kecamatan satu sentra batik Lumajang. “Dengan adanya usaha batik, Lumajang akan memiliki ikon baru yang bisa membantu perekonomian masyarakat,” ujar As’at Malik, Cawabup Incumbent.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *