Ruhut Siap Turun Gunung Menangkan Pasangan Karsa di Pilgub Jatim

Ruhut Siap Turun Gunung Menangkan Pasangan Karsa di Pilgub Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Menjelang Pilgub Jatim 2013, Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku siap pasang badan untuk memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pilgub Jatim 2013. Dirinya yakin pasangan incumbent tersebut akan kembali meraih kemenangan dalam Pilgub Jatim untuk kedua kalinya.
“Saya janji akan turun gunung, berkampanye untuk pasangan cagub-cawagub Jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf. Saya yakin, pasangan petahana Jatim ini akan kembali memenangkan Pilgub Jatim untuk kedua kalinya,” katanya kepada wartawan saat sidak angkutan lebaran di Surabaya, Rabu (10/7/2013).

 

Anggota komisi III DPR ini membantah beberapa analisis, Pilgub Jatim akan berakhir dengan kekalahan dari calon yang diusung oleh Partai Demokrat seperti di DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Menurut dia, konteks sosial politik di Jatim tidak sama dengan di DKI Jakarta dan Jawa Tengah. “Di Jatim, kondisinya relatif stabil dan mengutungkan bagi pasangan petahana,” pungkasnya.
Dia mengaku terus memantau perkembangan politik di Jatim menjelang pilgub 29 Agustus nanti. “Pantauan saya, pasangan petahana masih memimpin dalam hal elektabilitas dan popularitas dengan mayoritas dukungan partai yang berhasil diraupnya,” tambahnya.(kcc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *