Risma Wajibkan Pegawai Pemkot Surabaya Laporkan Kinerja Harian

Risma Wajibkan Pegawai Pemkot Surabaya Laporkan Kinerja Harian

Bintang Pos, Surabaya – Walikota Tri Rismaharini menerapkan sistem pelaporan kinerja harian bagi pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya. Sistem ini diterapkan untuk pegawai setingkat pejabat hingga pegawai terendah seperti pengemudi.

“Sopir pun tiap hari juga melaporkan apa saja yang dilakukan,” kata Risma saat menjadi salah satu pembicara pada acara Semiloka, Koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di Provinsi Jawa Timur di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (2/10/2013).

Dengan adanya laporan kinerja harian tersebut, kata Walikota Surabaya ini juga untuk mendukung apakah poin pegawai tersebut layak mendapatkan uang kinerja bulanan. “Jika kinerjanya tidak memenuhi poin yang telah ditentukan, uang kinerja bulanannya akan kita stop,” ujar

Ia menambahkan, seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti kepala dinas, biro, badan harus siap menerima pengaduan dari masyarakat.

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya ini memberikan deadline maksimal 2 x 24 jam bagi SKPD untuk merespon pengaduan masyarakat tersebut. Apabila tidak ada respon, maka Risma langsung menegurnya.

“Kami menggunakan sistem khusus e-performance. Kalau tidak ada respon akan masuk ke handphone saya. Kepala SKPD itu pasti langsung saya tegur,” terangnya.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *