Ribuan Warga Malang Hadiri Festival Jajanan Bango 2013

Ribuan Warga Malang Hadiri Festival Jajanan Bango 2013

Bintang Pos, Surabaya– Festival Jajanan Bango (FJB) 2013 kembali digelar, Minggu (17/3/2013). Bertempat di Lapangan Rampal, Kota Malang, puluhan ribu masyarakat di Kota Pendidikan ini tumpek blek memenuhi stand acara sejak pagi hingga siang hari ini.

Masih mengusung tema yang sama yakni Legenda Kuliner Nusantara, FJB di Kota Malang diikuti 54 stand kuliner dari seluruh nusantara. “Ragam kelezatan dari makanan legendaris, siap memuaskan selera para penggemar kuliner di Kota Malang,” ungkap Marieska Widhiana selaku Senior Brand Manager Bango, Minggu (17/3/2013) dalam konfrensinya di areal Kampung Bango siang ini.

Kata dia, FJB adalah perhelatan kuliner kebanggaan Bango yang diadakan setiap tahunya sejak 2005 lalu. FJB, sebagai wujud konsistensi misi sosial Bango dalam melestarikan kuliner nusantara warisan leluhur. “Yang istimewa, FJB tahun ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun Bango ke 85. Dimana kita akan menggelar FJB di 5 kota besar,” paparnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya, FJB tahun ini diawali dari Kota Bandung. Kemudian Surabaya dan ketiga ada Kota Malang. “Setelah dari Malang, kita akan lanjutkan ke Semarang dan berakhir di Jakarta. Target pengunjung dalam gelaran FJB bisa diatas 50 ribu seperti tahun sebelumnya,” ucap Marieska.

Dalam gelaran FJB tahun ini, pengunjung langsung membeli makanan tradisional tanpa harus mendapatkan kupon lebih dulu. Setiap stand, menghidangkan minimal 800 porsi makanan. Beberapa stand makanan diantaranya adalah Sate Bunul Malang, Oseng-Oseng Mercon Jogya, Nasi Pindang Pak Ndut Semarang, Mie Koclok Cirebon, Lontong Balap Pak Gendut Surabaya, Tengkleng Klewer Bu Edi Solo, Sate Klatak Mak Adi Jogya serta Tahu Tek Telor Surabaya hingga Mie Aceh Sabang. (brjt-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *