Ribuan Udang Mati Mendadak di Pantai Cile

Ribuan Udang Mati Mendadak di Pantai Cile

Bintang Pos, Surabaya – Ribuan ekor udang mati di lepas pantai Coronel Bay, di Concepcion, Chile. Kematian misterius ribuan udang ini menghebohkan warga Cile.


Pihak kepolisian Cile, sedang mengumpulkan bukti-bukti penyebab kematian ribuan udang di pantai Coronel Bay yang dianggap misterius ini.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah menyusun bukti-bukti sebanyak mungkin untuk menentukan apakah sedang terjadi kejahatan lingkungan,” kata seorang juru bicara pihak kepolisian, seperti dikutip dari Sky News.

Pemerhati lingkungan dan warisan budaya Cile, Victor Casanova, mengatakan bahwa semua pihak akan menyelidiki berbagai kemungkinan penyebab bagaimana hewan-hewan itu mati.

“Kami akan pergi ke Coronel Bay untuk menentukan temperatur di sana, konduktivitas listrik, dan kadar oksigen, untuk menentukan penyebab kematian misterius ini,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak kejadian dimana makhluk-makhluk laut mati mendadak di pantai Amerika Selatan.

Pada Februari silam, puluhan hewan seperti kura-kura, singa laut, lumba-lumba, hiu dan burung laut, juga mati mendadak di pantai Peru.

Ahli lingkungan mengatakan bahwa penyebab kematian itu bervariasi tergantung pada jenis hewan dan lokasi, tetapi beberapa kemungkinan beberapa penyebabnya adalah karena virus, eksplorasi minyak lepas pantai, dan sumber makanan yang terkontaminasi racun.(okz-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *