Ribuan Nahdliyin Pasuruan Doakan Pakde Karwo

Ribuan Nahdliyin Pasuruan Doakan Pakde Karwo

Bintang Pos, Pasuruan – Calon gubernur (cagub) Jawa Timur Soekarwo meminta doa para kyai dan warga Nahdliyin saat hadir dalam Halal Bihalal di Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini di Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Pakde Karwo berharap agar dalam pemilihan gubernur pada 29 Agustus mendatang, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dapat terpilih kembali. “Kyai, kulo lan Gus Ipul nyuwon doa semoga terpilih lagi,” kata Pakde Karwo, Minggu (18/8/2013) malam.

“Tidak ada peraturan di KPU, tentang doa dilarang. Tidak ada. Tidak ada cita-cita yang kita rumuskan bersama, berhasil kalau tidak ada umara (pemerintah) dan ulama. Dan alhamdulillah 5 tahun ini klep seperti perangko,” imbuh Pakde Karwo.

Selain ribuan warga Nahdliyin, Halal Bihalal ini juga dihadiri kyai-kyai yang selama ini all out mendukung KarSa. Diantaranya Pengasuh Pondok Pesantren Besuk KH Mas Subadar, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Jalil dan Pengasuh Pondok Pesantren As-Salafiyah KH Idris Hamid.

Dukungan dari kyai-kyai sepuh tersebut, kini semakin memperkokoh Karsa di mata warga Nahdliyin. Pasalnya ketiga kyai ini memiliki pengaruh yang luas dan luar biasa. Dan tak bisa dipungkiri, kemenangan KarSa pada pemilihan gubernur 2008 adalah karena dukungan mereka.

Sementara itu dihadapan ribuan warga Nahdliyin, Gus Ipul memuji dan membanggakan Pakde Karwo sebagai gubernur terbaik, karena telah berhasil membangun Jawa Timur. “Tuku keripik nang kertosono. Ayo sing apik diterusno,” ungkap Gus Ipul mengakhiri sambutannya.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *