Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Sidoarjo

Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Sidoarjo

Bintang Pos, Sidoarjo – Sebanyak 2.500 botol minuman keras dari berbagai merk dan 22.540 biji petasan yang dIapat dari operasi pekat II Semeru 2013, dimusnahkan di halaman Mapolres Sidoarjo, Kamis (1/8/2013).
Pemusnahan barang bukti itu dihadiri oleh Bupati Sidoarjo Saifull Illah, Ketua DPRD Sidoarjo H. Dawud Budi Sutrisno dan beberapa anggota Forpimda lainnya.

Ribuan botol yang mulanya disita sebagai barang bukti itu, dihancurkan dengan menggunakan buldozer. Sedangkan barang bukti petasan serta Narkoba dimusnakan dengan cara dibakar.

Menurut Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki, razia itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terutama dalam menjalankan ibadah puasa. “Barang bukti yang kita musnahkan ini hasil operasi pekat II yang dilaksanakan selama 10 hari,” tegasnya.

Lanjut mantan Kapolres Jombang itu, selain itu Polres Sidoarjo juga sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat terutama mereka yang tahun ini tidak melakukan mudik lebaran sehingga kontrol keamanan menjadi mudah.

Disinggung soal pengamanan lebaran, dia menandaskan, pasukan yang disiapkan sebanyak 950 personil. Mereka akan melakukan penjagaan selama libur lebaran atau sejak tanggal 1 Agustus Sampai tanggal 16 Agustus. “Untuk anggota Polres, tidak ada libur atau cuti lebaran,” terangnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *