Ratusan Simpatisan Ansor Surabaya Ikuti Kirab

Bintang Pos, Surabaya – Ratusan simpatisan dan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya mengikuti kirab akbar menyusuri jalan protokol dalam rangka hari lahir (harlah) ke-79 Ansor, Minggu.

Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya, Romdlon mengatakan, untuk tahun ini, kegiatan dalam rangka peringatan Harlah GP Ansor lebih meriah dan semarak.

“Kita ingin acara ini lebih terasa gebyar dan gaungnya di masyarakat,” katanya.

Adapun rute kirab akbar dimulai dari kantor Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Surabaya Jalan Pahlawan, Gemblongan, Tunjungan, Embong Malang, Bubutan, Indrapura, Jagalan dan kembali ke kantor PC NU.

Kirab akbar ini selain diikuti anggota GP Ansor juga diikuti organisasi lain yakni Banser, IPNU, Pagar Nusa, CBB, FKPI dan lainnya.

Sementara itu, perguruan pencak silat Pagar Nusa memperagakan atraksi bela diri sebelum pemberangkatan kirab keliling jalan protokol Surabaya.

“Mereka datang semua untuk meramaikan kegiatan ini,” kata calon anggota legislator nomor urut empat dari dapil satu Kota Surabaya.

Selain kirab, lanjut dia, acara dilanjutkan dengan apel Banser di depan kantor PC NU dan acara puncaknya digelar haul akbar pendiri NU dan peresmian Rijalul Ansor.

Sejumlah tokoh nasional hadir di acara tersebut yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, anggota DPR RI Priyo Budi Santoso, Malik Madani (PBNU), Ketua PW Ansor Jatim Alfa Isnaini, dan Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan.

“Pak Mahmud akan mengisi orasi budaya dalam peringatan harlah Ansor ini,” katanya. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *