Ratusan Pengusaha Kediri Dukung SAS

Ratusan Pengusaha Kediri Dukung SAS

Bintang Pos, Kediri – Pasangan calon walikota Kediri Samsul Ashar-Sunardi (SAS) menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Wilis Hash House Harriers di Hotel Mitra In Kota Kediri. SAS meminta dukungan dari ratusan pengusaha dari berbagai kalangan itu, dalam Pilihan Walikota Kediri, 29 Agustus 2013 mendatang.

Paslon walikota incumbent itu datang bersama rombongan tim sukses. Keduanya langsung disambut tepuk tangan oleh ratusan anggota Wilis Hash House Harriers, yang mayoritas keturunan China.

“Hari raya makan ketupat, jangan lupa nomer empat,” ujar Samsul Ashar, mengawali sambutannya. Dia meminta agar seluruh hadirin memilih nomor empat, nomor urut SAS, pada Pilwali Kediri mendatang.

Samsul Ashar juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1434 H. Diakhir sambutannya, pak Dokter, begitu sapaan akrabnya menunjukkan empat jarinya sambil mengajak semuanya untuk melakukan hal yang sama.

Bambang Irianto, selaku Ketua Keluarga Besar Wilis Hash House Harriers mengatakan, selama lima tahun kepemimpinan Samsul Ashar, dunia usaha di Kota Kediri tumbuh dengan baik. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak mendukung kembali agar menjadi Walikota Kediri pereode 2014-2019 mendatang.

“Usaha di Kota Kediri lancar, tidak ada masalah apa-apa. Semua bagus. Tentunya kita tidak mau spekulasi. Yang berjalan sudah baik kita teruskan,” tegas Bambang.

Pria yang juga pemilik Hotel Mitra In Kediri itu menambahkan, Hash House Harriers adalah kelompok pengusaha yang terbebas dari politik praktis. Namun memiliki kesatuan yang sangat solid. Dukungan pribadinya kepada SAS, diharapkan diikuti oleh anggota lain.

Hal senada diungkapkan oleh Santoso, anggota Hash House Harriers lain. Formasi antara dokter dengan insinyur pertania (Samsul-Sunardi) dilihat lebih solid, dibanding ketika Samsul bersama Abdullah Abu Bakar, selama lima tahun lalu.

“Kalau dulu dengan wakilnya kurang akur ya. Saya kira pak Samsul dengan pak Nardi akan lebih solid. Sehingga kemajuan Kota Kediri pun akan dapat lebih tercapai lagi,” kata Santoso.

Menurutnya, dunia usaha selama kepemimpinan Samsul Ashar berjalan baik. Faktornya, karena Samsul dan keluarga besarnya juga dari kalangan pengusaha. Sehingga mengetahui suka dan duka seorang pengusaha.

Jumlah anggota Hash House Harriers Kota Kediri sekarang ini mencapai 300 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 orang aktif dalam berbagai kegiatan. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *