Ratusan Kader Ikrar Dukung Calon Petahana

Ratusan Kader Ikrar Dukung Calon Petahana

Bintang Pos, Kediri – Sedikitnya 535 kader partai politik (parpol) pengusung berikrar mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Kediri petahana Samsul Ashar-Sunardi (SAS) pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri 29 Agustus 2013 mendatang. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Hotel Insumo Palace Jalan Urip Sumoharjo, Kota Kediri, Sabtu (21/6/2013) petang.

Menurut keterangan Ketua Tim Pemenangan Paslon SAS Jaka Siswa Lelana, ratusan pengikrar berasal dari kader koalisi lima parpol pengusung masing-masing, PKB, Partai Demokrat, PKS, PKNU dan PDS.

“Acara ini merupakan konsolidasi kader, pengurus parpol hingga tingkat bawah. Ini menjadi bukti bahwa tidak ada perpecahan hingga tataran gress road,” tegas Jaka Siswa Lelana, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat dalam pidatonya.

Masih kata mantan Anggota DPRD Kota Kediri pereode 2004-2009, dengan konsolidasi kader partai mulai dari DPC, PAC, ranting bahkan anak ranting, harapannya bisa sebagai corong dukungan terhadap paselon SAS hingga ke bawah.

Terpisah Cawali Kediri Samsul Ashar mengungkapkan, melalui pertemuan tersebut, dirinya berharap, semua masyarakat Kota Kediri mengenalnya serta mendukungnya.

“Berdasarkan hasil survei, ada 92 persen masyarakat Kota Kediri yang telah mengenal saya. Sedangkan 8 persen belum mengenal. Dengan pertemuan ini, kami berharap 8 persen masyarakat yang belum mengenal, akan tahu, dan mendukung kami pasangan SAS,” pinta Samsul Ashar, yang masih menjabat aktif sebagai Walikota Kediri.

Dalam acara konsolidasi kader tersebut juga hadir lima pimpinan dari parpol pengusung. Mereka, Abdul Muid Shokib, selaku Ketua DPC PKB, Jaka Siswa Lelana, Ketua DPC  Partai Demokrat, Ketua DPC PKS Ahmad Salis, Ketua DPC PKNU KH.  Chamim Sudjono dan Ketua DPC PDS Hasian Lumbuan.

Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah Tekad Kemenangan Satu Putaran. Bekerja Bersama Rakyat. Ratusan kader siap mendukung pasangan SAS meskipun cemet hingga gepeng (baca : dalam kondisi apapun).(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *