Rano Terharu Saat Lantik Walikota Tangerang

Rano Terharu Saat Lantik Walikota Tangerang

Jakarta – Wakil Gubernur Banten Rano Karno menangis saat melantik Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief – Sachrudin, karena menggantikan peran Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Tangerang, Selasa.Dia menjelaskan alasannya menangis karena diberikan mandat untuk menggantikan tugas Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang kini mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

“Saya menangis saat melantik walikota dan wakil walikota karena rakyat Kota Tangerang kini memiliki pemimpin setelah sekian lama tertunda,” kata Rano.

Apalagi pelantikan ini dilakukan yang pertama kalinya selaku Wakil Gubernur Banten.”Biasanya yang melantik itu Gubernur tetapi kini saya yang melakukannya. Jadi ini adalah sejarah pertama di Indonesia,” ujarnya.

Rano juga meneteskan air mata saat pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi mengenai keamanan dan kenyamanan di Provinsi Banten.

Rano berharap, masalah yang kini sedang dialami Provinsi Banten dapat dilewati dan tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat.

Dia meminta kepada para kepala daerah di Provinsi Banten membantu kemajuan dan pembangunan daerah.

“Kini, kita harus menatap tahun depan dengan berbagai tugas yang dapat dijalani secara bersama-sama,” ujarnya.rpk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *