Raja Tega! Suami Bakar Istri hingga Tewas

Raja Tega! Suami Bakar Istri hingga Tewas

Bintang Pos, Surabaya – Kekerasan pada rumah tangga membawa korban jiwa. Di Kabupaten Malang, seorang suami tega membakar istrinya hingga tewas mengenaskan, Selasa (11/6/2013). Akibat kejadian ini, pelaku atas nama Ajar Suciantoko (46) yang juga suami korban, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, diamankan polisi.

Saat kejadian, Ajar terlibat cekcok mulut dengan istrinya, Rosidah Angraeni (37). Ironisnya, Ajar justru menyiramkan bensin dan menyulutkan korek api ke tubuh Rosidah. “Korban mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya. Pelaku adalah suami dari korban. Saat ini, sudah kita amankan,” ungkap Kapolsek Pakisaji, AKP Ni Nyoman, Selasa (11/6/2013) sore.

Secara terpisah, adik korban Rosidah, Sugianto warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, mengatakan, kejadian tragis itu bermula dari cekcok suami istri. Hal itu dipicu karena Rosidah sudah satu bulan pergi ke rumah orang tuanya Endang Srimulat (60), tidak pamit pada suaminya, yang rumahnya masih satu desa dengan rumah korban.

“Saat Ajar (suami korban) mendatangi rumah mertuanya untuk mengajak Rosidah pulang, korban menolak dan ngotot bertahan di rumah orang tuanya. Karena Rosidah menolak diajak pulang, maka Ajar marah, dan kemudian Ajar mengambil botol bensin yang rencananya untuk mengisi sepeda motornya, lalu disiramkan ke tubuh istrinya,” terang Sugianto.

Saat tubuh Rosidah terbakar, kakaknya masih sempat berteriak minta tolong, dan saat itu ditolong ibunya dengan cara memeluk tubuhnya. “Saya minta suami kakak saya itu dihukum berat,” paparnya.

“Tersangka langsung kita masukkan ke dalam sel tahanan Polsek Pakisaji untuk selanjutnya menjalani proses hukum,” tambah Ni Nyoman. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *