Ra Latif Pantau Vaksinasi Rato Ebuh

Ra Latif Pantau Vaksinasi Rato Ebuh

BintangPos, Bangkalan  – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron terpantau mengunjungi Gedung Serbaguna Rato Ebuh Selasa (13/7). Tujuannya, melihat animo masyarakat yang mengikuti program vaksinasi.

Bupati Bangkalan R. Abdul latif Amin Imron mengatakan, sebuan vaksinasi terlaksana berkat kerja sama antara Pemkab Bangkalan, polres, dan kodim. Serbuan vaksinasi itu dilakukan di empat lokasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Yaitu, di klinik pratama, pos kesdim, Gedung Rato Ebuh, dan 22 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan di Bangkalan. Serbuan vaksinasi di empat lokasi itu dibuka setiap hari. Dengan begitu, warga bisa mengikuti vaksinasi kapan pun jika ada waktu luang.

”Polri, TNI, dan Pemkab Bangkalan bersama-sama melakukan serbuan vaksin agar masyarakat tidak kebingungan untuk mendapatkan vaksin,” ujar bupati yang akrab disapa Ra Latif itu.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah mendapat sambutan positif dari masyarakat. Buktinya, pemantauan di Gedung Roto Ebuh memperlihatkan animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi sangat banyak.

”Kami juga menemukan anak yang duduk di bangkus SMP juga menjalani vaksinasi,” ungkap mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Serbuan vaksinasi di empat lokasi berbeda tersebut akan dilangsungkan hingga sebulan ke depan. Ra Latif berharap masyarakat semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi. ”Vaksinasi ini untuk menjaga kita dan kelurga agar terbebas dari korona,” imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menambahkan, kedatangan bupati di Gedung Rato Ebuh bertujuan meninjau kelancaran vaksinasi. Juga menyapa para tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

”Bupati memberikan support langsung kepada nakes agar semakin semangat melaksanakan tugas. Juga berharap masyarakat yang divaksin bisa mengajak tetangganya yang belum divaksin,” paparnya. Ram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *