Ra Latif : Mendorong HIPMI Benkontribusi Nyata dan Geliatkan Investasi

Ra Latif : Mendorong HIPMI Benkontribusi Nyata dan Geliatkan Investasi

Bintangpos, Bangkalan –  Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bangkalan resmi dilantik Kamis (18/3). Dalam kegiatan yang digelar di Pendopo Agung Bangkalan tersebut juga digelar rakercab dan diklatcab.

Sejumlah undangan hadir dalam kegiatan itu. Di antaranya, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron serta calon ketua umum HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming (RSM).

Ketua Umum BPC HIPMI Bangkalan Zhavira Ayu Ratri mengatakan, organisasinya siap bersinergi dengan pemerintah. Khususnya, dalam rangka menggeliatkan iklim investasi sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Sejauh ini, investor yang masuk Kota Salak masih minim. Dengan demikian, butuh inovasi agar para pemodal bersedia berinvestasi dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Kami mengajak pemerintah bersinergi dan berkolaborasi menarik investor,” katanya.

BPC Himpi Bangkalan memiliki program Sikolin. Yakni, sinergi, kolaborasi dan investasi. Salah satu tindak lanjut dari program tersebut yakni membentuk desa binaan. “Melalui desa binaan ini kami mengedukasi pemuda desa untuk memajukan tanah kelahirannya dengan berwirausaha,” katanya.

Bupati R. Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi pelantikan BPC Hipmi Bangkalan. Dia mendorong agar organisasi pemuda yang bergerak di bidang wirausaha itu semakin berkontribusi nyata bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap sinergitas dan kerja sama dari para pengusaha muda ini dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bangkalan,” tandasnya. ram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *